31 Mei 2009

Roby-Rudi tertarik ke SFC


Bantah klaim pihak Persisam

PALEMBANG - Gerak cepat untuk berburu pemain, tampaknya sudah dilakukan manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), pengelola Sriwijaya FC. Melalui Tim 5, komunikasi, perburuan dan negosiasi terhadap pemain incaran diam-diam sudah dilakukan.
Keseriusan dan gerak cepat ini harus dilakukan karena klub-klub lain juga sudah melakukan hal yang sama. Bahkan ada yang berani ’mengklaim’ sudah mendapatkan dan mengikat kontrak dengan pemain. Dari beberapa nama yang masuk daftar buruan Sriwijaya FC, dua diantaranya yang berhasil dihubungi Palembang Pos mengaku sudah dihubungi manajemen Sriwijaya FC.
”Sudah ada yang menghubungi saya Mas. Salah satu pengurus Sriwijaya FC beberapa hari lalu. Tapi kita baru komunikasi awal saja,” kata M Roby, yang namanya masuk dalam target bidikan tim 5, kepada Palembang Pos, kemarin.
Apakah sudah bicara soal harga? ”Belum Mas, kita sama sekali belum bicara soal itu (harga, Red). Kita baru komunikasi dan saling kasih informasi saja,” tambah Roby.
Bek Persik ini juga membantah klaim pihak Persisam yang menyebutkan sudah mengkontrak dirinya bersama Hamka Hamzah. Roby menegaskan bahwa dirinya belum ada kesepakatan apalagi mengikat kontrak sama sekali dengan Persisam seperti yang santer diberitakan. ”Saya sama sekali belum ada kesepakatan dengan Persisam. Saya malah baru balik dari Makassar,” kata Roby melalui handphone (HP).
Hal yang sama juga diakui Rudi Widodo. Striker Pelita Jaya ini juga mengaku sudah dihubungi oleh salah satu pengurus Sriwijaya FC. Tapi sama halnya dengan Robi, pembicaraan dengan Rudi juga belum sampai pada nilai kontrak.
”Intinya Saya diajak bergabung dengan Sriwijaya FC musim depan. Tapi kalau itu (soal nilai kontrak, Red) belum. Paling yang dibicarakan baru pada kontrak saya dengan Pelita sampai kapan dan informasi awal lainnya,” kata Rudi.
Bagaimana tanggapan mereka soal ajakan bergabung? Baik Robi maupun Rudi mengaku sangat terhormat oleh ajakan tersebut. ”Kalau Saya ya pasti tertarik. Sriwijaya FC kan klub besar. Apalagi pelatihnya bagus,” kata Robi.
Sementara Rudi, mengaku belum akan memikirkan musim depan. ”Saya sekarang masih fokus ke sisa pertandingan dulu mas. Masih ada dua pertandingan lagi. Tapi bergabung dengan tim besar dan pelatih bagus pasti menarik,” kata Rudi.
Untuk mendapatkan keduanya, manajemen Sriwijaya FC harus lebih cepat menentukan sikap. Sebab baik Robi mau pun Rudi, juga sudah dihubungi oleh beberapa klub dengan tujuan sama, mengajak bergabung.
Sayang, beberapa pemain lainnya yang dihubungi seperti Ahmad Kurniawan, Hamka Hamzah, Erol Iba dan Irsyad Aras, tak diangkat. Sedang Hariono dan Firman Utina, nomornya tak bisa dihubungi.
Apa tanggapan Tim 5? Hingga kemarin, tim yang terdiri dari pelatih Sriwijaya FC H. Rahmad Darmawan, H. Baryadi, H. Bakti Setiawan, H Hendri Zainudin dan Faisal Mursid ini masih bungkam. Meski telah membidik beberapa nama, tapi nama-nama tersebut baru akan diekspose setelah semua pertandingan selesai. (har)