24 Mei 2009

Pendukung SBY Sumsel dideklarasikan



GOR, Palembang Pos.-
Dukungan untuk Capres-Cawapres SBY-Boediono dari rakyat Sumsel dalam pertarungan Pilpres 2009 semakin menguat. Terbukti, dengan dideklarasikannya Himpunan Pendukung (HP) SBY-Boediono di GOR Kampus, kemarin.
Hadir dalam dalam deklarasi dukungan yang dikoordinatori, H Eddy Yusuf tersebut, Sekjen DPP Partai Demokrat, H Marzuki Alie, fungsionaris partai pendukung SBY-Boediono, unsur Muspida Sumsel, serta pendukung SBY-Boediono yang memenuhi GOR.
“Ada 24 partai politik pendukung SBY-Boediono, yang artinya dukungan sangat besar. Perlu diketahui merupakan kebanggaan besar ketua Kampanye Nasional SBY-Boediono seorang putra Sumsel, Hatta Radjasa,’’ kata Marzuki.
Dilanjutkan Marzuki, dengan deklarasi ini, sebagai bukti dukungan luar biasa kepada SBY-Boediono. “Terbukti SBY sangat berbudi dengan rakyat, yang terlihat jelas dalam setiap kebijakannya. Belum pernah ada presiden RI sebelumnya yang sangat berpihak kepada rakyat, untuk itu perlu dilanjutkan,’’ sambungnya.
Marzuki menegaskan isu negatif yang ditujukan kepada Boediono tidak beralasan. “Yang mengerti Neo Liberal di Indonesia tidak lebih dari 1 persen. Belum lagi Boediono sangat peduli dengan rakyat dan bukan orang politik,’’ jelasnya.
Sementara Koordinator Umum HP SBY-Boediono, H Eddy Yusuf mengungkapkan, yang hadir di GOR hanya sebagian kecil pendukung SBY. “Di Sumsel ada jutaan pendukung SBY, karena telah terbukti kepemimpinannya di negeri ini. Dia juga berhasil memimpin. Maka itu sudah seharusnya kembali memimpin Indonesia 5 tahun kedepan,’’ ujar Eddy.
Eddy berharap dalam memberikan dukungan kepada SBY-Boediono harus dengan santun. “Jangan menjelek-jelekkan pesaing lainnya yang berujung fitnah. Banyak pendukung SBY yang berdasar hati, jadi saya tinggal menjernihkan hati dan pikiran mereka, tidak diintimidasi,’’ imbuh Eddy.
Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana, H Much Baryadi, mengatakan pembentukan tim sukses SBY-Boediono bukan hanya anggota partai politik. “Banyak toko-tokoh Sumsel yang memberikan dukungan, salah satunya pengusaha besar, H Alim. Selanjutnya kita akan menyiapkan dukungan-dukungan dari Kabupaten/Kota seSumsel,’’ tukasnya. (kie)