24 Mei 2009

Mega Pro vs Viar, 2 tewas, 2 sekarat


Sungai Lilin, Palembang Pos.-
Kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) merengut nyawa terjadi di ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi tepatnya di Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba, Sabtu (23/5), sekitar pukul 11.30 WIB. Lakalantas ala adu kambing itu antar sepeda motor Honda Mega Pro dengan Viar nopol 6934 BS.
Pengemudi motor Mega Pro Zaenal Arifin (23), warga C2 Desa Burlian Makmur Kecamatan Sungai Lilin dan pengemudi motor Viar, Sakban (22), warga yang sama, tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan dua orang lagi yang merupakan penumpang motor Honda Mega Pro, Narno (22), Supri (23), tetangga Zaenel Arifin, sekarat.
Kedua korban tewas kondisinya sangat mengenaskan, kepala pecah dan dari kuping mengeluarkan darah segar. Sementara kedua korban yang sekarat kini dirawat di Rumah Sakit Umum Darurat (RSUD) Sungai Lilin.
Berdasar informasi yang dihimpun, diketahui motor Honda Mega Pro yang dikendaraai Zainal Arifin membonceng Narno dan Supri melaju dari arah Jambi menuju Palembang. Sementara sepeda motor Viar yang dikendarai Sakban dari arah berlawanan.
Diduga motor Mega Pro yang dikendarai Zainul Arifin itu melaju dengan kecepatan tinggi. Di tempat kejadian perkara (TKP) motor Mega Pro berusaha menyalip mobil di depannya. Apesnya, saat bersamaan muncul sepeda motor Viar yang juga dengan kecepatan tinggi.
Tak pelak, tabrakan ala adu kambing tidak dapat dihindarkan lagi. Keempat korban yang berada di motor itu terpental dan tersungkur di aspal. Malang nasib Zaenal dan Sakban, keduanya tewas seketika di TKP dengan kondisi kepala pecah dan dari kedua telinga mengeluarkan darah segar.
Sementara Narno dan Supri yang terjatuh mengalami luka serius di sekujur tubuh. Warga sekitar yang menyaksikan kejadian itu, segera menolong parang korban. Tak lama berselang, dating aparat kepolisian dari Polsek Sungai Lilin bersama Polisi Lantas (Poslantas) Pos Sukamaju. Keempat korban dilarikan ke RSUD Sungai Lilin mengunakan mobil Patroli Polsek Sungai Lilin.
Menurut salah seorang warga yang tingal tak jauh dari lokasi kejadian, Jumali (45), dia melihat motor Mega Pro dari Jambi menuju Palembang dengan kecepatan. Motor itu, kata Jumali, bermaksud menyalip mobil Isuzu Fanther di depannya. Apesnya, dari arah berlawanan muncul motor Viar juga dengan kecepatan tinggi.
“Akibatnya, kedua sepeda motor itu langsung bertabrakan,” ujar jumali. Sementara Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin (Muba) Iptu Bayu Pratama melalui Kasospol Sukamaju, Aiptu Yastani membenarkan adanya kejadian tersebut. Kasus itu kini dalam pengusutan jajaran Satlantas Polres Muba.(wah)