25 Mei 2009

Hari ini Wapres JK ke Palembang


Rivai, Palembang Pos.-
Jika tak ada aral, hari ini Wakil Presiden RI , Jusuf Kalla (JK) akan kembali berkunjung ke Palembang . Selain melakukan kunjungan ke sejumlah tempat, diantaranya stasiun KA, rumah sakit dan sekolah, Jusuf Kalla yang juga adalah Ketua Umum Partai Golkar akan menghadiri acara pelantikan tim pemenangan JK-Win di Sumsel.
Demikian ditegaskan oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, usai rapat koordinasi jelang kedatangan JK di ruang Bina Praja, Pemprov Sumsel, kemarin. Menurut Alex, kunjungan JK ke Palembang hari ini dalam rangka tugas kenegaraan sebagai Wapres RI .
“Sebagai Wapres RI, beliau akan meninjau Stasiun kereta api Kertapati, RS Mohammad Hosein (RSMH) Palembang untuk meninjau pelaksanaan program berobat gratis dan SMAN 10 dalam kaitan program sekolah gratis Sumsel yang akan dimulai pada tahun ajaran,’’ jelas Alex.
Selain kunjungan sebagai Wapres, menurut Alex, JK juga melakukan acara intern Partai Golkar disini. “Sebagai Ketua Umum Partai Golkar, beliau besok (hari ini red) akan
menghadiri acara deklarasi tim pemenangan pasangan JK-Wiranto (Win),’’ kata Alex yang juga adalah Ketua DPD Partai Golkar Sumsel ini.
Rencananya, menurut Alex, deklarasi tim pemenangan JK-Win akan digelar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), tepatnya dibawah Jembatan Ampera. Sementara Komandan Korem 044/Gapo, Letkol Inf Eddy Suroto menegaskan siap mengamankan kunjungan Wapres RI JK ke Palembang hari ini. “Seperti lazimnya, pengamanan akan kita lakukan sesuai prosedur yang ada. Sejumlah personel disiagakan disejumlah titik yang akan disinggahi Wapres. Kita juga akan berkoordinasi dengan kepolisian, dalam hal pengamanan kunjungan tersebut,’’ tukas Eddy.
Sementara sore harinya, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan rombongan memeriksa kesiapan penyambutan JK di Stasiun KA Kertapati, Palembang. Untuk diketahui kunjungan JK ke Palembang kali ini terbilang mendadak. Pasalnya, persiapan baru dilakukan kemarin. Biasanya jika pejabat negara baik presiden atau wakil presiden (Wapres) RI hadir, telah dipersiapkan jauh-jauh hari. (war)