24 Mei 2009

Azwar, jawara audisi presenter PAL TV


Letkol Iskandar, Palembang Pos.-
Sebanyak 14 finalis yang berhasil masuk babak grand final kemarin kembali bertarung memperebutkan posisi puncak dalam audisi presenter Paltv 2009. Bagi pemenang, juga akan menjadi ikon baru PAL TV. Acara yang digelar di atrium Palembang Indah Mal (PIM) tersebut, juga menyedot perhatian pengunjung.
Dalam ajang tersebut, akhirnya Azwar Zuni terpilih sebagai pemenang pertama. Sedangkan juara II, Desi Arsanti disusul Desi Oktarina, yang berada di posisi ketiga. Sementara, Juara harapan I diraih oleh Balkis Zuber, harapan II Z Putri, harapan III M Taufik.
“Awalnya ada 15 finalis yang akan mengikuti grand final ini. Tapi satu orang kita nyatakan gugur, karena meninggalkan karantina yang kita laksanakan di Hotel The Jayakarta, mungkin yang bersangkutan bekerja di tempat lain,’’ kata GM PAL TV, Syafik Gani melalui Ketua Panitia Aan Sartana.
Dilanjutkan Aan, audisi presenter PAL TV yang diadakannya untuk mencari ikon PAL TV yang baru. “Kita butuh regenerasi, untuk itu kita cari ikon PAL TV yang baru. Kita akan dapatkan pemenang 1, 2, 3, harapan 1, 2, 3. Namun tidak menutup kemungkinan diluar itu akan tetap kita ajak bergabung di PAL TV, pokoknya sesuai kebutuhan,’’ sambung Aan.
Aan menyatakan, animo masyarakat untuk mengikuti ajang tahunan tersebut semakin meningkat. “Tahun lalu hanya 200 peserta, tahun 225 peserta, itupun kita batasi. Mudah-mudahan peserta tahun depan akan lebih banyak lagi,’’ ujar Aan.
Sebagai dewan juri, didaulat Joko Intarto sebagai Pimpinan Perusahaan Jawa Pos Multimedia yang juga Pimred MKTV dan Direktur Indopar. Juri selanjutnya Manager Program Paltv, Hanida Safrina, serta presenter Paltv, Cek Eka.
Sementara salah seorang peserta audisi, Balkis Zuber mengaku, baru pertama kali mengikuti ajang audisi TV. “Kebetulan saya penyiar di RRI, jadi sudah terbiasa, sehingga dalam mengikuti ajang ini tidak ada latihan khusus. Saya cukup optimis memenangkannya, karena di level final, semua berpeluang,’’ tukasnya. (kie)