17 Mei 2009

Suami siram wajah istri cuka para



Pahlawan, Palembang Pos.-
Sadis nian apa yang dilakukan suami terhadap istrinya. Di dalam becak, Elisa Maya Sari (19), warga Jalan Simanjuntak Lorong Burai RT 30/06 Kelurahan Pahlawan, disiram sebotol cairan cuka para (asam sulfat) oleh suaminya sendiri bernama Jon (24). Akibat kejadian, ibu satu anak ini mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Adapun cairan yang biasa untuk memanas karet mengenai kedua mata, leher, tangan, dada dan kaki. Sedang tukang becak bernama Ramajudin, terhindar dari musibah tersebut.
Hanya saja, celana panjangnya robek terkena cuka para. Peristiwa terjadi kemarin sekitar pukul pukul 14.30 WIB di dalam becak tak jauh dari rumah korban. Kini kondisi korban kritis, dalam perawatan tim medis Instalasi Rawat Darurat (IRD) Rumah Sakit dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang. Sedang, pelaku (suami korban) masih dalam pengejaran polisi.
Menurut keluarga dan tetangganya, pelaku kesal karena korban selalu menolak rujuk kembali. Sebab, saat ini keduanya sedang menjalani proses perceraian, sudah pisah ranjang. Informasi dihimpun Palembang Pos, sebelum kejadian korban pergi bersama temannya, Uut hendak menonton hiburan pesta pernikahan tetangganya. Karena anak semata wayangnya, Nizar (8 bulan) sakit, korban cepat pulang naik becak.
Nah, dalam perjalan pulang diduga korban dibuntuti suaminya (pelaku). Tiba di lokasi kejadian, dari samping kanan datang motor bebek yang dibawa pelaku. Sejurus kemudian, pelaku langsung menyiramkan sebotol cuka para ke wajah korban.
Karuan saja, akibat kejadian itu korban meraung-raung kesakitan. Sementara, tukang becak juga melompat karena celana jins yang dikenakan terbakar. Oleh warga korban langsung dilarikan ke IRD RSMH Palembang. Pantauan di rumah sakit, keluarga korban dan puluhan tetangga korban berdatangan. Dari perbincangan tetangga, korban disiram cuka para oleh suaminya sendiri.
Kapolsek Kemuning Iptu Riswanto didampingi Kaniterskrim Aiptu Suwandi saat dikonfirmasikan membenarkan adanya kejadian tersebut. “Anggota kita sudah mendatangi lokasi kejadian dan rumah sakit. Keluarga sudah melapor dan pelakunya masih dalam pengejaran,” kata Kapolsek. (don)