15 Mei 2009

Kontraktor dihabisi pejabat KADIN


*Membela istri, ditikam 11 liang

P Kemerdekaan, Palembang Pos.-
Peristiwa berdarah terjadi di dalam Kantor Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Palembang, di Jalan Perintis Kemerdekaan No 220 Kelurahan Lawang Kidul, Ilir Timur (IT) II, kemarin sekitar pukul 11.00 WIB. Seorang kontraktor tewas mandi darah, saat mengantar istrinya yang juga staf KADIN Palembang.
Adalah Syin Taslim (32), warga Jalan Letnan Murod Lorong Famili RT 10/4 Kelurahan Srijaya, Alang-alang Lebar, kontraktor bernasib tragis itu. Bapak 2 anak ini tewas diduga dihujami 11 tikaman oleh Direktur Eksekutif KADIN Palembang, Abdul Najib Umar (53) dan menantunya Raden M Rico Maulana (23), juga office boy (OB) kantor tersebut.
Adapun 11 tikaman tersebut mengenai 4 di dada, 1 ketiak kanan, 2 bahu kanan dan 4 di punggung. Korban tewas kehabisan dalam sebelum tiba di RS Pelabuhan Boom Baru Palembang. Menurut istri korban, Ita (31), suaminya dibunuh gara-gara membelanya saat bertengkar dengan pelaku Najib. Dugaannya, atasannya marah karena kariernya cepat menanjak.
Selain itu, pelaku yang menjabat direktur eksekutif sebentar lagi dicopot alias diganti. Sementara itu 10 jam melarikan diri, sekitar pukul 21.00 WIB semalam kedua tersangka menyerahkan diri ke Mapoltabes Palembang.
Kepada wartawan, tersangka Abdul Najib membantah terlibat dalam pembunuhan korban. Menurut Najib, menantunya lah yang menghabisi nyawa korban.
Sementara, tersangka Raden M Riko Maulana alias Raden (24), yang merupakan menantu tersangka Najib, mengaku khilaf menganiaya korban tersebut karena melihat mertuanya dilempar kursi oleh korban. Kapolsek IT II AKP Arief Rahman Arifin SH SIk saat dikonfirmasikan menyatakan kedua tersangka ikut menikam korban hingga tewas. “Hal itu merupakan keterangan 3 saksi karyawan KADIN yang kita periksa, dan mereka mengakui melihat baik tersangka Abdul Najib maupun Riko ikut melakukan penikaman,’’ tegas Arief. (don/sam)