31 Mei 2009

Buskota ugal-ugalan, tabrakan beruntun


Kol Barlian, Palembang Pos.-
Aksi ugal-ugalan sopir buskota kembali menimbulkan keresahan masyarakat. Kali ini buskota jurusan Km12-Plaju nopol BG7553 RH, disopiri Alis (23), warga Jalan Palembang-Betung, Lorong Margo, Alang-Alang Lebar (Albar), Sukarami menabrak angkot juruan Ampera-Talang Betutu.
Akibatnya 4 motor milik tukang ojek lokasi kejadian, ringsek. Beruntung dalam lakalantas itu, tidak ada korban meninggal maupun luka-luka. Peristiwa terjadi, kemarin sekitar pukul 14.00 WIB, di Jalan Kolonel H Barlian tepatnya depan Hotel Rian Coteg.
Informasi yang dihimpun Palembang Pos, kejadian bermula buskota melaju kencang dari Ampera menuju Km 12. Saat melintas di lokasi kejadian, mobil buskota hilang kendali dan langsung merengsek trotoar hingga akhirnya menghantam mobil angkot BG 2428 NG, disopiri Kurniawan (30).
Kuatnya benturan itu, membuat angkot terpental dan mengenai 4 unit motor ojek yang sedang parkir d ipinggir jalan lokasi kejadian. Untunglah, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.Tak lama Pos Laka Gandus pimpinan Aiptu Abdul Naser SH lansgung mendatangi TKP untuk melakukan identifikasi. Di hadapan polisi, Alis mengaku, dirinya sedang bawaan ngantuk karena semalam tidak tidur.
“Kalau siang memang bukan aku yang sopir buskota ini tapi sopir cadangan karena tidak menyopir ya terpaksa saya yang bawah mobil,'” ujar Alis.Kapolpos Gandus Aiptu Abdul Naser SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.(guh)