25 Mei 2009

1 atlet menembak pecahkan rekornas


Kampus, Palembang Pos.-
Pelatihan nasional (Pelatnas) cabang olahraga menembak di Sumsel untuk Sea Games 2011 semakin menunjukkan perkembangan yang berarti. Terbukti 3 atlet nasional yang berasal dari Sumsel sudah menunjukkan penampilan terbaiknya, bahkan salah satunya berhasil memecahkan rekor nasional.
Ketiga atlet menembak Sumsel tersebut, Agus Anandito, Maharani, serta Wisnu Aji. Mereka bergabung bersama 14 atlet menembak dari seluruh Indonesia lainnya.
Sekretaris umum KONI Sumsel, H Dhenie Zaenal mengungkapkan, pihaknya telah meninjau pelatnas Sea Games menembak. “Sebagai tuan rumah, kita berupaya memberikan pelayanan terbaik. Apalagi ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah pelatihan merupakan amanat dari pusat,’’ kata Dhenie.
Dilanjutkan Dhenie, 17 atlet menembak nasional yang ikut pelatnas ditempatkan di barak lapangan tembak. “Olahraga menembak ini biayanya sangat mahal, satu peluru Rp 6.600. Satu orang atlet perhari rata-rata menggunakan 75 sampai 100 peluru. Oleh karena itu berdasar musyawarah, atlet ditempatkan dibarak untuk penghematan,’’ sambung Dhenie.
Sementara pelatih Sea Games menembak, Ari Setiyatmoko menjelaskan, penempatan atlet di barak sangat tepat. “Daripada tinggal di hotel, lebih baik tinggal disini. Karena di barak atlet lebih mudah latihan dan tidak perlu menunggu bus untuk akomodasi, jadi bisa kapan saja berlatih,’’ ujar Ari.
Khusus untuk 3 atlet Sumsel, Ari menilai ketiganya sudah menunjukkan perkembangan pesat. “Wisnu Aji bahkan sudah 3 kali memecahkan rekor nasional, artinya perkembangan mereka semakin bagus. Selanjutnya pada bulan Agustus, kita akan bentuk tim inti,’’ jelasnya.
Sedangkan salah seorang atlet menembak Sumsel, Maharani, mengaku sangat senang ditempatkan di barak. “Sampai sejauh ini belum ada keluhan mengenai penempatan kami ini. Karena memang tempatnya sangat nyaman,’’ tukasnya. (kie)