02 April 2009

Gempar kritik politikus tak santun


*Jupe panaskan kampanye Barnas

Kampus, Palembang Pos.-
Pemilu Legislatif (Pileg) adalah implementasi demokrasi di Indonesia. Oleh karena, walaupun berbeda pandangan, warna, organisasi maupun partai politik, namun hendaknya rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang perlu diutamakan.
“Kita sesama praktisi politik, janganlah saling menjelekan dengan mencari kelemahan satu sama lain. Walaupun berbeda tapi menjaga persatuan dan kesatuan itu lebih penting di tengah pelaksanaan pesta demokrasi yang kita jalani saat ini,” tegas Gempar Soekarno Putra dalam orasinya saat kampanye terbuka Partai Barisan Nasional (Barnas), di Lapangan Parkir Bumi Sriwijaya, kemarin.
Di hadapan ribuan kader dan simpatisan Barnas, Gempar mengkritisi para politikus yang saat ini cenderung menjelek-jelekan satu sama lain. “Mari kita bangun etika politik untuk menegakkan kedaulatan politikitu, sehingga proses demokrasi yang kita jalankan akan bermuara kepada kesejahteraan dan kedaulatan rakyat sesuai dengan pesan dan harapan Bapak Proklamator Ayahnda Soekarno,” ucap Gempar
Sedangkan Ketua Partai Barnas Sumsel, Rahidin H Anang, dalam orasinya sempat memprotes pencabutan sejumlah bendera partainya yang dipasang di kawasan flyover Simpang Polda, Kota Palembang oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab.“Ini kami sesalkan,” ujar Rahidin. Dalam kampanye Barnas dimeriahkan Julia Perez (Jupe). Kehadiran Jupe didampingi Ela Latah dan sejumlah artis lokal. (rob)